Hiking & Climbing » Discussions


Wisata Mahal Pantai Timang di Yogyakarta

  • May 1

    Pantai Timang termasuk juga destinasi wisata yang admin sewa motor di jogja rekomendasikan dan cukup ternama di Gunungkidul. tetapi buat menjajal aneka kegiatan di sana, traveler butuh merogoh kocek yg tak sedikit.

    Pantai Timang berlokasi di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini ternama dgn gondolanya yg menawari sensasi memacu adrenalin untuk para traveler. th dulu, aktor sekaligus bintang reality show, Lee Kwang Soo, pernah menjajal naik gondola tersebut, & aksinya tayang di Running Man episode 371.

    Wisata di pantai ini tentunya seru, pemandangannya pula kece. namun rupanya perlu budget yg sanggup dibilang tak sedikit bila ingin puas wisata di sini.

    Meski tak ada kupon masuk, traveler mesti membayar utk mengahdiri spot-spot yg ada. Pembayarannya tak pass sekali utk mampu seluruh spot, melainkan membayar masing-masing, tergantung spot mana yg didatangi.

    Elemen ini di sampaikan oleh travel blogger & selebgram, Febrian. beliau baru saja mengahdiri Pantai Timang, & masalah pembayaran yg tak satu pintu dirasa kurang praktis untuk pengunjung.

    Seandainya menurut saya pribadi, pengalaman saya di situ, menjadi membingungkan buat wisatawan yg datang ke sana," kata Febrian.

    Nah traveler yg ingin ke Pantai Timang, kurang lebih 3 kilo meter sebelum pantai mesti naik jeep bersama budget lebih kurang Rupiah 350 ribuan atau ojek Rupiah 50 ribu lantaran jalannya lumayan rusak. Setibanya di pantai saatnya traveler pilih ingin melaksanakan kegiatan apa.

    Sesuai lagi ingin ke bawah ada kayak pondokan mungil gitu apabila ingin duduk bayar 20 ribu. telah hingga bawah apabila ingin naik gondola, di sebelahnya bila nggak salah kayu mungil gitu bayar lagi 5 ribu jika ingin photo di situ," ucap Febrian.

    Konsisten jika umpamanya naik gondola 150 ribu utk PP. Harga bule dibedain lagi jika nggak salah. ingin naik jembatan ke sudut bebatuan di pulau mungil itu serta bayar 100 ribu PP," imbuhnya.

    Jembatan tersebut jadi alternatif bagi traveler yg mau menyeberang dari pantai ke Pulau Pulau Watu Panjang atau Pulau Timang, tidak dengan naik gondola. tidak cuma itu ada lagi spot jembatan lain, di mana traveler bila ingin berfoto di sana biayanya rupiah 30 ribu.

    Biar lebih praktis, menurut Febrian sebaiknya utk pembayaran wisata pantai yg dikelola penduduk ini dilakukan sekali dgn tarif yg telah ditentukan, buat sanggup ke beraneka ragam spot. Sedangkan husus utk gondola, tuturnya tetap wajar jikalau dimintai penambahan budget lagi.

    "Menurut saya mesti ada campur tangan pemerintah utk sosialisaasi lokasi itu, biar masyarakatnya lebih sadar wisata lagi. menjadi wisatawan yg datang ke sana nggak bingung, kok ini bayar, ingin photo bayar, ingin naik jembatan bayar lagi," ucap Febrian.

    "Mendingan diberi 1 tarif buat budget pengelolaan segala macem. contohnya ingin ke Pantai Timang bayar 100 ribu atau 50 ribu satu orang namun telah utk semuanya," imbuhnya.

    Keseluruhan anggaran wisata di Pantai Timang pula dirasa masihlah tergolong mahal. walaupun memang lah objek wisata ini telah makin baik dgn spot-spot baru yg dibangun, tapi infrastrukturnya tetap belum maksimal.

    Bila umpamanya ke lokasi situ, bersama harga segitu, itu mampu dibilang mahal banget. maka dari itu teramat sayangnya sekali potensi pariwisata keren, infrastrukturnya kurang baik," katanya.

    Pada awal mulanya, terhadap akhir thn 2017 dulu, ada pun traveler yg mengeluhkan mahalnya tarif wisata di Pantai Timang, pun belum adanya asuransi atau jaminan keselamatan. beliau menceritakan pengalamannya melalui postingan di akun Fb Christofani Merentek Tiwa.

  • November 27

    It looks very good, I always have to ask, thank you for your information 


     


    krunker